Weekend is coming! Weekend travel memang bukan rutinitas wajib, namun perlu loh buat kamu lakukan. Kamu yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya perlu dong sekali waktu mengunjungi destinasi wisata di Surakarta. Sebagai anak perantauan lebih-lebih jika kamu berasal dari luar Jawa, kapan lagi coba bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata hanya dalam waktu sehari dua hari.

Weekend bisa jadi pilihan waktu paling tepat untuk kamu meluangkan waktu pergi jalan-jalan.Surakarta merupakan kota yang tidak jauh dari Yogyakarta. Jarak antara Yogyakarta ke Surakarta hanya sekitar 2 jam.

Di sana terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa melepas penat dan juga bisa sekalian hunting foto. Lumayan loh, bisa untuk konten instagram plus bisa disimpan sebagai kenang-kenangan.

Weekend is coming, weekend memang bukan rutinitas wajib namun perlu loh buat kamu lakukan. Kamu yang berdomisili di Yogyakarta dan sekitarnya perlu dong sekali waktu mengunjungi destinasi wisata di Surakarta. Sebagai anak perantauan lebih-lebih jika kamu berasal dari luar Jawa, kapan lagi coba bisa mengunjungi beberapa destinasi wisata hanya dalam waktu sehari dua hari. Weekend bisa jadi pilihan waktu paling tepat untuk kamu meluangkan waktu pergi jalan-jalan.Surakarta merupakan kota yang tidak jauh dari Yogyakarta. Jarak antara Yogyakarta ke Surakarta hanya sekitar 2 jam. Di sana terdapat berbagai destinasi wisata yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa melepas penat dan juga bisa sekalian hunting foto. Lumayan loh, bisa untuk konten instagram plus bisa disimpan sebagai kenang-kenangan. Destinasi Wisata di Surakarta yang Perlu Kamu Kunjungi Di Surakarta terdapat banyak sekali destinasi wisata bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah tempat=tempat yang kami rekomendasikan buat kamu. Keraton Surakarta Keraton surakarta merupakan istana resi Kasunanan Surakarta. Keraton ini terletak di kota Surakarta dan telah berdiri sejak 1744. Susuhunan Pakubuwana II merupakan pendiri Keraton tersebut untuk menggantikan Keraton Kartasura. Masjid Agung Keraton Surakarta Masjid Agung merupakan masjid milik kerajaan yang pada era kemerdekaan berfungsi sebagai tempat ibadah dan juga pusat syiar agama Islam bagi warga kerajaan. Masjid Agung dibagun dari tahun 1763 dan selesai pembangunan pada tahun 1768 oleh Sunan Pakubuwana III. Masjid ini merupakan masjid termegah di Surakarta. Taman Sriwedari Taman Sriwedari merupakan wisata taman yang telah ada sejak kepemimpinan Pakubuwana X. Masyarakat mengenalnya sebagai tempat budaya dn seni. Sekarang tempat ini dibuka untuk wisata dan tempat pertunjukan budaya. Kampung Batik Laweyan Kampung ini terkenal karena dulu pengusaha batik dulu tinggal di sini. Kamu bisa merasakan sensasi seolah kembali ke masa lalu melaluo gang-gang eco; dan barisan bagunan tua yang menarik mata. Di sini kamu juga bisa membeli batik klasik dengan harga terjangkau. Selain keempat destinasi wisata tadi masih banyak destinasi wisata di Surakarta yang lain yang bisa kamu kunjungi loh. Kamu bisa bermalam di Surakarta dan melanjutkan menyusur wisata yang lain. Untuk mendapatkan rekomendasi penginapan yang bagus kamu bisa mengunjugi laman djuragankamar.com atau mengunduh aplikasi di Playstore dan Appstore.
anekatempatwisata.com

Destinasi Wisata di Surakarta yang Perlu Kamu Kunjungi

Di Surakarta terdapat banyak sekali destinasi wisata bisa kamu kunjungi. Berikut ini adalah tempat-tempat yang kami rekomendasikan buat kamu.

Keraton Surakarta

Keraton surakarta merupakan istana resmi Kasunanan Surakarta. Istana ini terletak di kota Surakarta dan telah berdiri sejak 1744. Susuhunan Pakubuwana II merupakan pendiri Keraton tersebut untuk menggantikan Keraton Kartasura.

Masjid Agung Surakarta

Masjid ini merupakan bangunan milik kerajaan yang pada era kemerdekaan berfungsi sebagai tempat ibadah dan juga pusat syiar agama Islam. Tempat ibadah in dibuat dari tahun 1763 dan selesai pembangunan pada tahun 1768 oleh Sunan Pakubuwana III. Ini merupakan masjid termegah di Surakarta.

Taman Sriwedari

Taman Sriwedari merupakan wisata taman yang telah ada sejak kepemimpinan Pakubuwana X. Masyarakat mengenalnya sebagai tempat budaya dan seni. Sekarang tempat ini dibuka untuk wisata dan tempat pertunjukan budaya.

Kampung Batik Laweyan

Kampung ini terkenal karena dulu pengusaha batik dulu tinggal di sini. Kamu bisa merasakan sensasi seolah kembali ke masa lalu melalui gang-gang eco dan barisan bagunan tua yang menarik mata. Di sini kamu juga bisa membeli batik klasik dengan harga terjangkau.

Selain keempat destinasi wisata tadi masih banyak destinasi wisata di Surakarta yang lain yang bisa kamu kunjungi. Kamu bisa bermalam di Surakarta dan melanjutkan menyusur wisata yang lain. Untuk mendapatkan rekomendasi penginapan yang bagus kamu bisa mengunjugi laman djuragankamar.com atau mengunduh aplikasi di Playstore dan Appstore.